5 jenis Pupuk Sawit Di Tanah Gambut 105

lima jenis Pupuk Sawit Di Tanah Gambut -Untuk saat ini memang sudah tidak menjadi suatu hal yang aneh untuk masyarakat umum semisal  memiliki tanah yang cukupluas dan juga kosong dijadikan sebagai area untuk ditanamikelapa sawit. Para pembuka lahan kebun kelapa sawit memang mengupayakan suatu lingkungan yang subur dan juga memiliki banyak unsur hara., dan salah satunya adalah lahan gambut. Tetapi



Meskipun area gambut tersebut mempunyai banyak unsur hara, namun terkadang untuk kiat pembukaan dari lahan yang tidak sesuai aturan nantinya akan membuat unsur hara yang ada di tanah gambut tersebut berkurang jikalau hal tersebut terjadi, maka untuk salah satu hal yang memang wajib dilakukan adalah dengan memakai pupuk sawit di tanah gambut. Pada dasarnya pupuk kelapa sawit (terbagus|terkenal|termurah|terbaik} tersedia dalam sejumlah pilihan,

Berikut ini adalah beberapa jenis pupuk buah sawit yang baik untuk aplikasikan:


Pupuk NPK
Yang pertama adalah pupuk NPK, jenis pupuk ini adalah salah satu pupuk yang biasa aplikasikan pada lahan gambut, tapi juga sering digunakan pada lahan yang datar. Pupuk tersebut nantinya dapat membantu melindungi pohon sawit dari beberapa penyakit ataupun hama, selain itu juga akan membantu untuk memaksimalkan hasil panennya. Pada saat diberikan pada area gambut, aturan dari dosis yang diterapkan memang harus lebih banyak jika dibandingkan dengan dosis pemberian pupuk NPK pada lahan biasa. Untuk penggunaannya sendiri dapat dicampurkan dengan jenis pupuk yang lainnya.

Pupuk TSP/RP
selanjutnya yang kedua adalah pupuk TSP/RP, pupuk ini pada prinsipnya berbeda dengan pupuk rock phospat, perbedaannya sendiri dilihat dari segi kandungan phospatnya. Jika pada pupuk TSPm kandungan dari phospatnya sekitar 64%, sedangkan untuk pupuk RP sekitar 28 sampai dengan 32%. Untuk pohon kelapa sawit, pemberian dari pupuk tersebut sangat penting karena nantinya akan mendukung pertumbuhan dari akar, dengan demikian bisa menunjang daun ataupun buahnya. Oleh sebab itulah pupuk ini sering kali digunakan agar buah sawit besar dan berat.

Pupuk CUSO4
kemudian yang ketiga adalah pupuk CUSO4 yang merupakan jenis pupuk yang juga perlu untuk ditambahkan pada tanaman kelapa sawit pada lahan gambut. Pupuk sawit tersebut bisa membantu untuk memaksimalkan pertumbuhan dari tanaman sawit tersebut, selain itu juga membantu untuk mengoptimalkan produktivitas tanaman itu sendiri. Untuk dosisnya sendiri cukup dengan memberikan 15 gram pada campuran pupuk yang lainnya seperti 300 gram pupuk SP-36 dan juga 500 gram pupuk RP.

Pupuk Urea
Ada juga pupuk Urea yang merupakan salah satu jenis pupuk yang bisa membantu mencukupi kebutuhan nutrisi pada kelapa sawit, terlebih lagi untuk tanaman kelapa sawit yang mana masih berusia kurang dari 3 tahun. Di dalam penggunaannya sendiri, pupuk urea ini diberikan sebanyak dua kali dengan masing – masing dosisnya 0,02 sampai dengan 0,3 kg. Namun jangan sampai Anda mencampurkannya dengan DOLOMIT karena mempunyai sifat yang berlawanan.

Pupuk NASA
Selain itu juga ada pupuk NASA yang merupakan pupuk organik yang sangat baik untuk tanaman sawit. Pupuk ini nantinya akan membantu untuk menstabilkan tanaman kelapa sawit tersebut pada lahan yang bergambut. Pupuk ini sendiri tak hanya membantu untuk memperbaiki tanah yang rusak dan juga mengembalikan kesuburan di tanah yang gambut saja, melainkan juga sebagai pupuk pembesar buah sawit. Bahkan juga menjadi salah satu pupuk pemberat buah sawit yang sangat efektif. Dengan demikian tentu saja tanaman kelapa sawit Anda akan subur dan mendapatkan hasil panen yang maksimal.



Jenis Pupuk NASA UNTUK LAHAN GAMBUT :
1. SUPERNASA GRANULE / POP SUPERNASA kebutuhan perhektarnya hanya 30-50 kg untuk SUPERNASA yang berbentuk granule dan 3-5 kg yang berbentuk padat
2. POWER NUTRITION Pupuk khusus buah yang kebutuhan perhektarnya hanya 3-6 kg


UNTUK ORDER DAPAT MENGHUBUNGI :


WA/SMS: 085702578630 ( INDOSAT )


WA/SMS: 081212185704

Subscribe to receive free email updates:

Posting Komentar